Senin, 13 Agustus 2012

Hari-hari pertama di USA (bagian 5)

dipindahkan dari yohanesss.multiply.com 23 September 2006

Ini cerita anakku. Dia tinggal bersama Pak Jim dan Ibu Ann.

Edan hari pertama masuk sekolah sangat menyedihkan.
aku nggak ngerti apa2, semuanya beda sama Indonesia.
Pas jam lunch aku kan dibawain makanan dari rumah,
tapi aku ga tau dimana mau makan, akhirnya 1/2 jam
aku plegak-plegok di depan kantin sekolah ga tau apa2.
Pulang sekolah kan aku disuruh ke kantornya Ann, tapi 
aku ga tau jalannya ke situ. Ann cuma bilang dari sekolah
belok kanan. Akhirnya aku kesasar selama 1 jam jalan
kaki. Aku balik ke sekolah lagi dan tanya tetannga yg
kerja di sekolahku. Akhirnya aku dikasi tau jalan ke
kantornya Ann. Sorenya aku diajak ke office mart
untuk beli peralatan sekolah. Untungnya semua
dibayarin sama Ann, kalo nggak habislah uangku $60
cuma untuk beli peralatan sekolah.
Hari kedua udah lumayan ngerti lah. Pas lunch aku
malah dianterin guru ke kantin untuk beli makanan.
dan ternyata setiap siswa punya semacam nomer
untuk beli makan di kantin. Waktu itu aku ga tau
terus ditanyain namanya, habis itu aku dikasi nomer
dan kalo mau beli makanan harus mencet nomer itu  
di kasirnya. Pas pelajaran US History, semua murid
disuruh nulis semua presiden yang pernah memerintah
di Amerika. Budubuset, mana aku tau hal kaya gituan.
Yang aku tau cuma George Washington sama George W. Bush
huh yg laen ga tau lah, katanya ada 43 presiden, dan
yg ke 41 lainnya aku harus nyontek temen.
Segini dulu yah ceritanya lain kali cerita2 lg
Bye

Tidak ada komentar: